Please Wait ...

PLTA Tangka Manipi Serahkan Bantuan CSR Sarana Prasarana Air Bersih untuk Desa Terasa

Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Tangka Manipi (PT Sulawesi Mini Hydro Power) memberikan bantuan sarana prasarana air bersih untuk Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai pada bulan Mei 2024 lalu.

 

Penyediaan sarana air bersih adalah salah satu upaya PLTA Tangka Manipi dalam menanggulangi dampak kegiatan rutin pembersihan bendung yang menyebabkan air sungai menjadi keruh, sehingga masyarakat tetap bisa mengakses air bersih saat PLTA Tangka Manipi melakukan pembersihan bendung. Desa yang terkena dampak tersebut adalah Desa Terasa yang berada di hilir PLTA Tangka Manipi.

 

Bantuan berupa tandon air berukuran 2.000 liter sebanyak 4 unit, pipa PVC Rucika, sambungan L 1/2, sambungan T 1/2", dan shok drat, diserahkan oleh perwakilan PLTA Tangka Manipi, Taufiq Andrian kepada Kepala Desa Terasa Nasse S.Ag. Dalam kesempatan tersebut Nasse menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari PLTA Tangka Manipi, serta menyatakan sangat mendukung program CSR yang dilaksanakan oleh perusahaan.

 

The largest mini-hydro powerplant player to energize the nation and have a mission to save the earth