Please Wait ...

PLTA Tangka Manipi dan Yayasan Alam Hijau Lestari Tanam 5000 Pohon di Tombolo Pao

PLTA Tangka Manipi (dikelola oleh PT Sulawesi Mini Hydro Power) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Tamaris Hidro, bekerjasama dengan Yayasan Alam Hijau Lestari telah melakukan penanaman 5000 (lima ribu) bibit pohon di Daerah Aliran Sungai Tangka, yaitu Desa Pao dan Desa Balassuka, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, pada Kamis (25/01/2024).

 

Kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan dalam rangka penghijauan alam sekitar, melestarikan mata air, dan menunjang ekonomi masyarakat setempat. Plan Manager PLTA Tangka Manipi, Andri Tirta menegaskan hal tersebut, “Bibit yang diberikan kepada petani merupakan bibit pohon yang memiliki nilai ekonomi tinggi, serta berfungsi sebagai konservasi air dan tanah.”

 

Sebanyak 5000 (lima ribu) bibit pohon ditanam di Desa Pao dan Desa Balassuka masing-masing sejumlah 2500 (dua ribu lima ratus) pohon, yang terdiri dari 7 (tujuh) jenis pohon, yaitu pohon mahoni, pala, salam, jambu biji, durian, ecalyptus, dan alpukat.

 

Penanaman bibit pohon ini akan menjadi kegiatan berkelanjutan yang akan dimonitor secara rutin.

 

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kelestarian alam sekitar dan bagi masyarakat setempat, khususnya lingkungan masyarakat sekitar PLTA Manipi.

Conserve for the generations to come. More sustainable power sources, more life for the planet