Please Wait ...

Kolaborasi ICH, Universitas Bung Hatta dan PT Tamaris Hidro

Kolaborasi International Center of Hydropower (ICH) Norway, Universitas Bung Hatta dan PT Tamaris Hidro menyiapkan lulusan Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan siap pakai

Pada tanggal 9 Maret 2023, International Center of Hydropower (ICH) dari Norway yang bekerjasama dengan Universitas Bung Hatta (UBH), melakukan kunjungan lapangan ke PLTM Gumanti III di Solok, Sumatera Barat. Kunjungan ini merupakan lanjutan dari workshop yang dilakukan oleh ICH dari tanggal 5 - 10 Maret 2023 di kampus UBH. Adapun tujuan workshop ini adalah menyiapkan lulusan Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan siap pakai. 

 

Mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan (D-IV) FTI Universitas Bung Hatta memulai perkuliahan semester genap dengan mengikuti pelatihan di bidang Hydropower.

Pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 6-10 Maret 2023. Dalam kesempatan itu, diundang narasumber dari Norwegia, Tom Solberg Project Director dan Terje Ellefsrod Senior Engineer of International Center for Hydropower.

 

Pelatihan yang bertemakan “Operation and Maintenance” ini dilaksanakan di Balairung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta dan Field Trip ke PLTM Gumanti III - PT Supraco Mitra Energie yang beralamat di Sariak Alahan Tigo, Kabupaten Solok.

Kedatangan Tim Universitas Bung Hatta-ICH disambut langsung oleh Irman Ahadian dan Indra Suryana dari Corporate Secretary, Salimyul Patuhurrahman Deputi Plant Manager PLTM, dan Yorinta Ferisa dari unit Land Rehabilitation and Conservation.

 

Dalam sambutannya, Salim menyampaikan sangat senang dengan kedatangan rombongan International Center for Hydropower (ICH) dan Universitas Bung Hatta. Salim mengimbau masyarakat untuk memilih Prodi Teknologi Rekayasa Energi Terbarukan FTI Universitas Bung Hatta karena industri energi terbarukan akan semakin terus berkembang.

Penanggung jawab Prodi TRET Erda R. Desfitri, ST., M. Eng., Ph. D., menyebutkan bahwa Prodi ini menyelenggarakan perkuliahan bersama praktisi dan praktik langsung di lapangan. 

tamaris_hidro
Conserve for the generations to come. More sustainable power sources, more life for the planet